Cara Menyimpan Seafood Yang Bijak

Cara Menyimpan Seafood


ResepSeafood - Seafood atau makanan laut atau makanan bahari memang sangat menggoda siapa saja, terlebih jika anda penggemar makanan seafood. Bicara tentang cara menyajikan seafood memang terkesan susah-susah gampang. Aroma amis yang khas melekat pada seafood sering kali menjadikan permasalahan yang sering di jumpai saat kita akan mengolahnya. Satu contoh ikan laut salah satu yang memiliki aroma amis kuat dan perlu trik khusus dalam membersihkannya agar aroma amisnya agak berkurang.

Akan berbeda dengan kerang yang sedikit lebih mudah dalam membersihkan dibanding dengan ikan laut. Untuk membersihkan ikan laut dibutuhkan air yang mengalir, kemudian ikan laut sebaiknya direndam dalam air untuk menghilangkan darah ikan yang masih tersisa.

Berikut ini adalah tips dan trik dari ResepSeafood tentang Cara Menyimpan Seafood Yang Bijak :
  1. Simpan seafood dalam lemari es dengan suhu rendah sehingga tetap menjaga kualitasnya.
  2. Ketika disimpan dalam lemari es, sebaiknya seafood bungkus dengan kertas aluminium foil atau wadah yang kedap udara agar seafood tidak tercemar aroma makanan lain yang ada dalam lemari es begitu pula sebaliknya.
  3. Ketika mengolah seafood buanglah sisa-sisa seafood yang sudah tidak diperlukan untuk menjaga aroma dapur tetap nyaman.

Cara Menyimpan Seafood Yang Bijak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment