Tuesday, August 28, 2012

Tips Dalam Membuka Usaha Kuliner Seafood

Tips Dalam Membuka Usaha Kuliner Seafood

Seafood Recipes - Tentunya tidak asing lagi dengan masakan seafood, karena memang selain nikmat rasanya didorong juga dengan semakin banyaknya usaha seafood tenda di pinggir jalan. Dulunya, masyarakat lebih banyak memasak sendiri hidangan seafood. Tetapi sekarang lebih memilih membeli jadi dikarenakan praktis. 

Jenis seafood yang biasa dikonsumsi antara lain rajungan, kepiting, kerang, cumi-cumi, udang, serta aneka ikan laut lainnya. 

Berikut ini Tips Tips Dalam Membuka Usaha Kuliner Seafood
  • Menjaga Citarasa dan Kualitas - Harga seafood yang relatif mahal harus diimbangi dengan kualitas dan rasa. Jika tidak,bisa dipastikan pelanggan tidak akan kembali. Kualitas makanan pun harus selalu dijaga, jangan merasa puas dengan besarnya omset dan ramainya pengunjung. Kontrol terhadap bahan baku, cara memasak, dan pelayanan harus selalu diperhatikan dan senantiasa ditingkatkan dari waktu ke waktu.
  • Menjaga Kebersihan - Kebersihan tempat usaha harus selalu dijaga. Bahan baku seafood umumnya cukup amis sehingga mudah mengundang lalat. Bahan baku harus ditempatkan di wadah tertutup dan diberi es batu agar baunya tidak menyebar sekaligus menjaga kesegarannya. Sisa-sisa seafood harus dimasukkan ke wadah sampah yang tertutup rapat sehingga tidak mengundang lalat maupun di acak-acak hewan seperti kucing.
  • Waktu Buka yang Lebih Panjang - Usaha seafood tenda biasanya buka sore hari hingga tengah malam. Namun, pembeli biasanya baru bisa memesan sekitar pukul tujuh malam. Ada baiknya persiapan dilakukan lebih awal sehingga sekitar pukul lima sore pembeli sudah dapat memesan. Kelebihan cara ini antara lain dapat menjaring pembeli yang lapar pada sore hari sementara penjual makanan sejenis belum siap melayani.
  • Evaluasi setelah tutup juga sangatlah penting demi keberlangsungan usaha Anda.

0 comments:

Post a Comment

 

Followers