Tetap Segar, Simpan Seafood dalam Kulkas

Tetap Segar, Simpan Seafood dalam Kulkas


ResepSeafood - Setelah dibeli di pasar atau ditangkap di laut, kesegaran makanan laut harus dipertahankan agar tidak rusak. Kesegaran makanan laut dijaga dengan memasukkannya ke dalam kemasan berisi es, kotak es, atau lemari es. Sebelum kualitasnya menurun, makanan laut harus segera dimasak atau dikonsumsi.

Kondisi seafood berada di dalam lemari pendingin sangat baik, namun bagaimana caranya agar tetap segar? Untuk mengetahuinya, lihat bagaimana cara menyimpan seafood dengan baik, seperti yang dilansir Ehow.

Potong seafood dengan pisau tajam.
Buat permukaan ikan secara utuh atau dengan cara dipotong-potong di dalam plastik tapi perhatikan kondisinya jangan sampai lembap. Untuk jenis kerang tidak harus dibuang kulitnya.

Ikan atau kerang masukkan ke dalam kantung berukuran besar. 
Untuk potongan ikan, pakailah kantung plastik yang berukuran agak besar agar air tidak masuk dalam plastik tersebut. Kondisi plastik yang baik akan mendistribusikan seluruh di seluruh permukaan dengan baik, tanpa membiarkan ada potongan untuk disentuh.

Pisahkan ikan atau kerang menjadi bagian yang akan dikonsumsi
Masukkan kerang ke dalam kantung plastik kecil, lalu buanglah setiap udara yang masuk. Bungkus ikan utuh atau fillet dalam bungkus plastik film.

Petunjuk:
Bekukan dalam porsi masing-masing, bila lebih kecil. Porsi menyimpan seafood akan lebih cepat mencair ketika dikeluarkan dari lemari pendingin.

Sumber : Wikipedia & Ehow

Tetap Segar, Simpan Seafood dalam Kulkas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment